Sabtu, 06 Juni 2009

Menghilangkan Pesan Error pada Windows XP

Pernah melihat gambar disamping ini? ya, ini adalah gambar pesan kesalahan setiap kali Windows XP mengeksekusi perintah yang diberikan dan tidak mampu untuk melakukannya. Jika dipikir-pikir, pesan seperti ini sebenarnya sangat tidak efisien bagi kita, walaupun bagi pihak Microsoft, pesan ini sangat bermanfaat jika Anda mau menindaklanjuti, tentu saja dengan menekan tombol Send Error Report, syaratnya Anda harus terkoneksi internet. Pesan kesalahan ini nantinya akan masuk ke database Microsoft untuk diteliti dan dicarikan solusi untuk mengatasi masalah ini agar tidak terulang kembali. Tapi ingat, sistem oparasi yang digunakan harus original, bukan bajakan.

Untuk Anda yang tidak mau repot, atau Anda yang tidak punya koneksi internet, sebenarnya pesan kesalahan ini bisa diset agar tidak pernah tampil saat Windows tidak mampu melakukan peritah yang diberikan. Bagaimana caranya? Ikuti langkah-langkahnya berikut ini :


1. Buka Control Panel dan lakukan dobel klik pada pilihan System, atau bisa dengan melakukan klik kanan pada MyComputer kemudian pilih Properties.
2. Pada kotak dialog System Properties yang muncul pilih tab Advance.
3. Pada tab Advance carilah tombol Error Reporting dan klik.
4. Pada layar dialog Error Reporting yang muncul, pilih pilihan Disable error reporting.
5. Sekarang dijamin Windows tidak akan menampilkan pesan error yang mengganggu lagi.

Cara ini bisa diterapkan pada sistem operasi Windows XP. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aries Bontang © 2008 Template by:
SkinCorner